Disingkirkan Millwall, Claudio Ranieri: Saya Butuh Gladiator!

By Admin


nusakini.com - Manajer Leicester City Claudio Ranieri mengaku tidak senang dengan penampilan pemainnya seusai disingkirkan Millwall dari Piala FA musim ini. 

Seperti diketahui, Millwall yang berstatus sebagai klub League One sukses mengandaskan perlawanan juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu (18/2) malam WIB, meski di pertandingan semalam mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-52. 

Millwall sendiri memastikan kemenangannya di menit terakhir berkat gol yang dicetak Shaun Cummings, selagi kekalahan ini membuat Ranieri menuntut pemainnya untuk lebih baik dan menunjukkan semangat layaknya gladiator untuk partai ke depan. 

“Ini terasa aneh karena musim lalu kami bisa menang untuk laga seperti ini, [musim lalu] kami lebih garang ketimbang lawan, bermain dengan hati yang lebih besar ketimbang lawan,” kata Ranieri seusai laga. “Kami bisa saja kalah, namun musim lalu kami selalu berjuang di setiap pertandingan. 

“Saya ingin melihat pemain saya berjuang sampai akhir. Saya rasa kekalahan ini bisa berarti bagus untuk kami karena, ketika Anda kalah melawan sebuah tim yang menunjukkan perlawanan, Anda harus menyelamati mereka namun mengapa kami bisa kalah? Kami kalah karena ini, ini dan ini – dan kemudian kami bisa memetik pelajaran dari Millwall. 

“Saya ingin kembali berbicara [dengan para pemain] dan mengatakan ‘kita harus berjuang di setiap pertandingan. Siapa yang ingin berjuang bersama saya? Beritahu!’ 

“Saya butuh pejuang, saya butuh gladiator. Karena Millwall [ketika mereka bermain dengan 10 pemain], mereka tampil seperti gladiator [dan saya ingin pemain saya seperti itu]. 

“Mereka menunjukkan karakter yang lebih besar, tekad yang lebih kuat, hati yang lebih dari kami. Pada akhirnya, mereka pantas menang.” (fft/om)